Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Tersangka Pembobol Ruko Kwarta Karsa Diciduk Polsek Lubukbaja di Pasar Angkasa
Oleh : Putra Gema
Selasa | 22-02-2022 | 17:26 WIB
bobol-ruko.jpg Honda-Batam
Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono saat merilis penangkapan 4 tersangka pembobol ruko, Selasa (22/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja berhasil menangkap sindikat pembobol Ruko di Komplek Kwarta Karsa. Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono mengatakan, 4 orang pembobol Ruko itu ditangkap setelah menerima laporan dari masyarakat akan adanya pembobolan di Kwarta Karsa.

Mendapati laporan tersebut, tim turun ke lokasi untuk menindaklanjuti dan 4 orang berinisial, S (35), ID (34), D (39) dan S (37), berhasil ditangkap.

"Setelah mendapat laporan tersebut, kemudian pada hari Senin (21/2/2022) sekira pukul 13.00 WIB tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada seputaran Pasar Angkasa Kota Batam. Mendengar hal tersebut tim langsung menuju ketempat tersebut sesampainya di sana tim langsung melakukan penangkapan terhadap 4 tersangka dan mengamankan barang bukti," kata Kompol Budi, Selasa (22/2/2022).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor merek Honda warna Hitam, satu buah pintu besi warna Hitam dan dua buah pintu warna Coklat.

Dengan itu, Kapolsek kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada dalam menjaga asetnya yang ditinggal atau tidak ditempati.

"Akhir-akhir ini, tindak pidana pencurian meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan ekonomi yang harus dicukupi. Diimbau untuk masyarakat khususnya warga Kota Batam lebih berwaspada. Bagi warga yang mau mudik meninggalkan rumahnya ke kampung hendak memastikan kembali keamanan rumah anda dengan penambahan kunci grendel, gembok dan bila perlu CCTv," tutupnya.

Editor: Gokli