Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Pendidikan
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 16:35 WIB
bss-bintan.gif Honda-Batam
Para penerima bantuan pendidikan dari Pemkab Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Bupati Bintan Ansar Ahmad secara resmi membuka Masa Orientsi Siswa (MOS), sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan untuk dunia pendidikan di Bintan, di SMA Negeri 5 Bintan di Tanjunguban, Senin (16/7/2012).


Bantuan tersebut diantaranya, beasiswa untuk siswa baru mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dan sejumlah pernagkat kelengkapan sekolah serta guru. Diantaranya, bantuan komputer 231 unit, laptop 122 unit, proyektor 55, meubeler siswa 2.750 unit, meubeler guru 125 unit, meubeler untuk kepala sekolah 5 unit serta bantuan 1 unit bus untuk guru di Bintan.

Sementara itu untuk bantuan kepada siswa baru yang kurang mampu, untuk tingkat SD/MI sebanyak 865 siswa atau Rp315. 225.000, SMP/MTS sebnayak 695 siswa  atau Rp406.575.000 dan SMA/SMK/MA sebanyak 1500 siswa dengan total anggaran Rp1.620.000.000. Dengan besarnya bantuan setiap siswa, tingkat SD sebesar Rp365.000, SMP Rp585.000, SMA sederajat Rp1.080.000.

Dalam kesempatan tersebut Ansar mengatakan bantuan tersebut guna  meningkatkan kualitas seluruh sekolah serta siswa yang ada di Bintan.

“Secara kuantitas di Bintan sudah kita raih namun kedepan, kualitas harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Dimana dunia pendidikan di harapkan untuk meningkatkan kecerdasan dari segi spiritual, intelektual dan emosional para siswa agar bisa menghasilkan generasi muda emas yang berprestasi dan  berkarakter baik. 

“Tahun 2012, Bintan meraih prestasi terbaik di Kepri, baik tingkat SMP dan SMA, makanya kedepan kualitas kelulusan di Bintan harus lebih meningkat,” harapnya.

Sesuai dengan kondisi investasi di Bintan yang semakin menggeliat,   Ansar mengharapkan nantinya kalau prestasi generasi muda di Bintan sudah baik, tentunya sejumlah peluang kerja yang ada akan bisa menyerap anak-anak Bintan yang berprestasi tersebut. 

Hal tersebut katanya, bisa tercapai apabila semua unsur dunia pendidikan yang ada di Bintan, bisa saling bahu membahu termasuk orangtua siswa yang selalu membeikan arahan kepada anaknya agar tetap bersemangat untuk mengikuti pendidikan. 

“Tidak ada alasan anak usia sekolah, untuk tidak bersekolah. Pemerintah akan tetap memberikan dukungan, dengan sistem dan bantuan agar pendidikan bisa semakin maju,” terangnya.

Sementara itu terkait dengan dibukanya MOS bagi siswa baru, Ansar mengharapkan agar anak yang baru diberikan porsi guna lebih mengenal sekolah dengan baik, agar siswa dapat menyayangi sekolah serta merasa rugi apa bila tidak datang ke sekolah.