Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Resmikan Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 Batam di Kabil
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-02-2022 | 16:52 WIB
SMKN-6-BTM.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyaksikan penyerahan bantuan peralatan pendidikan dari perusahaan swasta ke SMKN 6 Batam, usai peresmian gedung workshop, Jumat (11/2/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengapresiasi keberadaan SMKN 6 Batam yang disebutnya sebagai sekolah kebanggan, karena punya prospek masa depan sangat cerah.

Keberadaannya yang persis di tengah tengah kawasan industri Kabil, akan makin memudahkan dalam mewujudkan program ekosistem antara dunia industri dan sistem pendidikan.

"Inilah model pendidikan sekolah kejuruan yang kita inginkan dan akan terus kita kembangkan ke depannya," kata Gubernur Ansar Ahmad saat meresmikan Gedung Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 Batam di Kabil, Nongsa, Jumat (11/2/2022), demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri ke depan memamg terus mewujudkan model pendidikan kejuruan yang langsung melibatkan dukungan pihak luar dalam hal ini kawasan industri.

Di mana, skil dan kehalian yang diajarkan kepada anak-anak didik, memang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang industri yang ada.

"Ke depan kita juga akan terus mendorong, agar setiap kawasan industri yang ada diseluruh wilayah Provinsi Kepri, ada sekolah sekolah kejuruan yang memang dikerjasamakan sebagai perwujudan link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri," katanya.

Gubernur Ansar juga berpesan, agar keberadaan gedung workshop ini benar benar dimanfaatkan secara baik, sehingga akan memberikan keuntungan bagi sekolah SMKN 6 Batam. Karena sekolah SMKN 6 Batam bisa menjadi sekolah yang benar-benar mandiri dan bisa menghasilkan profit lebih besar dari adanya kerjasma dengan industri ini.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar, juga tak lupa berterimakasih terutama kepada pimpinan-pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kabil, yang telah memberikan perhatian dan bantuan donasi luar biasa kepada sekolah SMKN 6 Batam.

"Inilah wujud dan tanggung jawab kita semua. Pendidikan tidak hanya melulu tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, tetapi adalah tugas bersama semua pihak," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan peralatan pendidikan, seperti 1 set alat peraga teknik alat berat dari PT Citra Pembina Pengangkutan Industri (PTCPPI) dan juga launching teaching factory teknik kendaraan ringan kerja sama PT Agung Toyota Batam. Juga ada penanandatanganan kerja sama Kelas Industri Teknik Pengelasan yang kali ini bekerjasama dengan PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW).

Editor: Gokli