Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Varane Dianulir VAR, Man United Ditahan Imbang Burnley
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-02-2022 | 09:24 WIB
MU-burnley1.jpg Honda-Batam
Man United Ditahan Imbang 1-1 oleh Burnley. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United diimbangi Burnley dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Tim tamu mencoba menuri gol cepat lewat tendangan Marcus Rashford pada menit kedelapan. Tetapi kiper Nick Pope bereaksi dengan baik mementahkan tendangan Rashford.

Man United mencetak gol pada menit ke-12 melalui sundulan bek Raphael Varane yang memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Akan tetapi, tayangan ulang VAR menyatakan gol MU tidak sah lantaran Varane lebih dahulu dalam posisi offside.

Man United baru bisa unggul pada menit ke-19 berkat gol Paul Pogba yang memanfaatkan assist Luke Shaw.

Cavani membuang peluang emang Man United menggandakan skor pada menit ke-33. Strike Uruguay itu menerima umpan matang Shaw.

Akan tetapi, Cavani yang berdiri di depan gawang Burnley gagal mencetak gol setelah sundulannya mengenai lutut kiper Nick Pope.

Pada menit ke-37 giliran Fernandes yang gagal membawa MU unggul setelah tendangannya ditangkap Pope. Gelandang asal Portugal itu memilih mengeksekusi bola meski dalam posisi yang kurang ideal ketimbang mengoper kepada rekannya.

Peluang Rashford pada menit ke-40 kembali digagalkan Pope. Kiper Inggris itu sukses menepis tendangan keras Rashford dari dalam kotak penalti.

Burnley langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat gol Jay Rodriguez setelah menerima umpan terobosan Wout Weghorst ang lebih dulu mengecoh Harry Maguire dan Scott McTominay.

Penyelamatan gemilang dilakukan David de Gea yang menepis tendangan Weghorst setelah melihat lubang di pertahanan MU.

Keasyikan menyerang membuat MU lupa dengan pertahanan yang terlalu tinggi, sehingga kerap dimanfaatkan Burnley dengan serangan balik.

Sontekan Varane pada menit ke-78 umpan tarik Rashford bisa diblok pertahan Burnley. Satu menit berselang, sundulan Cristiano Ronaldo melayang di atas mistar gawang lawan.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Man Utd pada menit injury time. Hanya saja, peluang dari Anthony Elanga, Ronaldo, dan Fernandes tidak menambah gol Setan Merah.

Tanpa tambahan gol, Man United harus puas dengan skor imbang 1-1 lawan Burnley.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha