Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Datangnya Ramadhan

Wali Kota Ajak Ratusan RT/RW Tanjungpinang Gotong Royong
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 12:39 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengajak ratusan ketua RT/RW di kota tersebut, untuk bergotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Senin (16/7/2012).


"Kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi sudah semestinya kami memberikantahukan tentang pentingnya hidup bersih dan sehat. Selain itu,  kepedulian untuk mengingatkan warga Tanjungpinang melalui surat edaran yag disampaikan kepada masing-masing ketua RT/RW agar nantinya merasa nyaman saat menjalani puasa," kata Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang, Jofrizal.

Surat edaran wal ikota tersebut, menurut Jofrizal sudah dilaksanakan oleh sejumlah warga masyarakat Tanjungpinang, dengan membersihkan halaman rumahnya sendiri, akses gang, jalan, hingga rumah ibadah baik dari mushalla dan mesjid juga tidak luput untuk dibersihkan.

"Kalau dilihat dari antusias warga tentang gotong royong sesuai ajakan wali kota dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sudah sesuai dengan yang diharapkan. Terbukti dari banyaknya warga yang berpartisipasi ikut gotong royong," kata Jofrizal kepada batamtoday.