Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocoran Orang Dekat, Inilah Sosok yang Berani Telepon Luhut Saat Jokowi Pidato
Oleh : Redaksi
Senin | 07-02-2022 | 14:04 WIB
A-LBP-JKW-TELPON-jpeg_jpg21.jpg Honda-Batam
Momen saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bercakap di telepon saat Presiden Joko Widodo berpidato. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sosok di balik telepon Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang berbicara saat Presiden Joko Widodo berpidato terkuak.

Jurubicara Menko Luhut, Jodi Mahardi menyampaikan, sosok yang berani menelepon Luhut di belakang Presiden Jokowi itu adalah Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

"Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon Menkes yang sedang meng-update kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan," kata Jodi, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/2/2022).

Dia menambahkan, Menko Luhut perlu menjawab telepon Menkes lantaran adanya dua laporan penting yang perlu ditangani dengan baik untuk kebijakan selanjutnya mengenai PPKM.

"Dalam laporan tersebut, beliau menerima dua laporan, yakni soal PTM dan evaluasi (PPKM) Jawa Bali," katanya.

Menurutnya, Luhut perlu mengangkat telepon lantaran Menkes tidak bisa melaporkan secara langsung kepada Presiden Jokowi. Saat itu, Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja bersama Luhut.

"Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur," tandasnya.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani