Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Organisasi Islam dan Katolik Singapura Bersatu Bantu Si Miskin
Oleh : redaksi
Senin | 16-07-2012 | 11:33 WIB
Amal.jpg Honda-Batam
Ilustrasi:amal

SINGAPURA, batamtoday - Dua organisasi yang menaungi kelompok Islam dan Katolik bersatu membantu keluarga miskin di Singapura. Perbedaan teologi tak membuat mereka mengkotak-kotakan diri dalam perjuangan pengentasan kemiskininan di seluruh Singapura.


Adalah Persatuan Taman Pengajian Islam Singapura (Pertapis) dan Khidmat Kebajikan Katolik (CWS) menjadi pelopor bagaimana sebuah perbedaan bukanlah halangan membina persatuan. Dua organisasi tersebut bekerjasama dalam program pemberian bantuan kepada sekitar 500 wargta kurang mampu di Singapura.

Seperti diberitakan CyberitaAsia, Senin(16/7/2012), penyerahan bantuan yang dilakukan kemarin, Minggu (15/7/2012), dihadiri Presiden Pertapis H Hussaini Abdullah dan Koordinator CWS, Emanuel, serta anggota Parlemen GRC Ang Mo Kio, Seng Han Tong.

"Kami membina hubungan baik selama ini, penyerahan bantuan ini adalah berkat kerjasama semua pihak, termasuk saudara-saudara Katolik," kata Presiden Pertapis, H Hussaini Abdullah.

Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu tersebut selain memperingati datangnya bulan suci Ramadhan, juga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Singapura yang akan jatuh Agustus mendatang.

Sementara itu, Koordinator CWS, Emanuel, menghimbau semua pihak agar tak pilih kasih dalam hal membantu sesama. 

"Saya menyeru kepada semua individu agar lebih terbuka dalam mengulurkan bantuan kepada mereka yang memerlukan, tanpa melihat latar belakang agama dan sebagainya," ujarnya.

Dari donasi yang berhasil dikumpulkan, dari 500 warga kurang mampu yang menerima bantuan, masing-masing diberikan paket Sing$137 dalam bentuk paket sembako dan uang tunai.