Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masjid Raya Tanjunguban Diresmikan 2013
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 14:00 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Masjid Raya Tanjunguban yang pengerjaan bangunan utamanya sudah hampir siap direncanakan akan diresmikan pada tahun 2013 mendatang.


Bupati Bintan Ansar Ahmad kepada batamtoday mengatakan peresmian Masjid Raya Tanjunguban, nantinya sejalan dengan peresmian dengan sejumlah masjid lainnya yang ada di Kabupaten Bintan, diantaranya masjid di Kecamatan Telukbintan, Tambelan, Toapaya, Teluksebung dan Tembeling.

"Peresmiannya akan dilakukan sekaligus. Mudah-mudahan, nanti Menteri Agama bisa datang untuk meresmikannya,“ kata Ansar, Jum'at (13/7/2012).

Diterangkan Ansar untuk pembangunan Masjid Raya Tanjunguban, hingga saat ini sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp6 miliar. Dimana, target hingga pengerjaan selesai secara keselurahan akan menghabiskan anggaran hingga Rp8 miliar. 

"Anggaran tersebut berasal dari APBD Bintan dan juga bantuan dari Gubernur Kepri," terangnya.

Lebih juga Ansar mengatakan, adanya rencana kedepan untuk memperluas lahan parkir Masjid. Walapun saat ini, lahan tersebut adalah makam pahlawan, namun hal tersebut akan dicoba dikoordinasikan dengan seluruh pihak terkait.

“Kedepan tidak tertutup kemungkinan, makam pahlawan yang memang berada tepatnya di depan masjid akan dipindah. Tapi tentunya perlu koordinasi dengan semua,“ imbuhnya.