Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

CSL Gesa Menteri PUPR Alokasikan Dana Sisa Lelang untuk Renovasi Pasar Baru Tanjungpinang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 01-02-2022 | 15:16 WIB
cls-lgi1.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan meminta Menteri PUPR mengalokasikan dana sisa lelang tahun 2021 untuk renovasi Pasar Baru Tanjungpinang. Sisa lelang tersebut mencapai Rp 8 triliun.

Permintaan percepatan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang tersebut disampaikan Cen Sui Lan, pada saat Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR, Selasa (25/1/2022). Dalam Raker itu Cen Sui Lan menerangkan, Pasar Baru Tanjungpinang kondisinya sudah tidak layak.

Pengajuan renovasi pasar ini sudah disampaikan sejak awal tahun lalu. Pada saat itu dan dalam Raker dengan Komisi V DPR RI, Menteri PUPR berjanji akan merealisasikan kegiatan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang ini, dengan catatan ada rekomendasi dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

"Saya sudah mendapatkan rekomendasi itu, sudah saya sampaikan proposal kepada Sekjen Menteri PUPR pada Raker pertemuan lalu kepada Bu Diana. Tapi saya lihat di anggaran tahun 2022 ini tidak ada kegiatan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang. Jadi Pak Menteri, tolong jangan di-PHP (pemberi harapan palsu). Segera renovasi Pasar Baru Tanjungpinang," tegasnya dalam raker tersebut.

Cen Sui Lan mengungkapkan, di Kementerian PUPR ada dana sisa lelang mencapai Rp 8 triliun tahun anggaran 2021 lalu.

"Pak Menteri (PUPR), ada sisa lelang Rp 8 triliun. Tolong lah dimasukan kegiatan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang di tahun 2022 ini," harapnya.

Editor: Yudha