Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Kebersihan Lingkungan, Ansar Masih Tunggu Inisiatif Stafnya
Oleh : Harjo/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 19:13 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM mengatakan masih menunggu inisiatif stafnya terkait peraturan kebersihan lingkungan di Bintan. 


“Kita masih menunggu seluruh staff mulai dari RT/RW, Kades dan tingkat lebih tinggi, guna mengambil inisiatif, agar bisa menjamin kebersihan lingkungan. Hal tersebut bisa saja dituangkan dalam sebuah peraturan seperti peraturan desa dan lainnya,” ujar Ansar saat menghadiri gotong royong bersama warga Perumahan Telaga Surya Tanjunguban Timur, Bintan Utara, Jum’at (13/7/2012).

Ansar berharap, agar kedepan terkait menjaga kebersihan bisa secara simultan, agar Bintan bisa bersih, rapi juga jauh dari ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) yang selalu menghantui masyarakat. 

“Demi kebaikan, kalau memang peraturna sudah ada dan warga masih ada yang kurang peduli, bila perlu keberadaannya tidak diberikan porsi apa-apa,” tegasnya.

Selain itu Ansar juga menyinggung masalah penghargaan Adipura, dimana selama ini ada persepsi hal tersebut hanya bisa di kota-kota. Ternyata setelah dipelajari, untuk kota tingkat kecamatan juga bisa ikut ambil bagian, makanya Bintan sudah harus berbenah diri. 

“Sampai sejauh ini, katanya memang di wilayah Bintan Utara belum ada tempat pembuangan akhir dan pemerintah akan perjuangkan itu,” terangnya.

Tidak hanya itu dia juga mengingatkan agar warga bisa memamfaatkan sampah agar memiliki harga ekonomis, seperti daur ulang sampah dan lainnya. 

“Bila perlu di setiap pemukiman ada bank sampah, yang diharapkan bisa memanfaatkan sampah menjadi barang yang memiliki harga ekonomis,” imbuhnya.