Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Warga Batam Dinyatakan Positif Corona, 2 di Antaranya Tanpa Gejala
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 28-01-2022 | 12:32 WIB
vaksin-booster-batam12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi booster COVID-19 di Batam beberapa waktu lalu. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Covid-19 di Kota Batam belum berakhir, masyarakat sebaiknya tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam pada Jumat (28/1/2022), 5 warga Batam dinyatakan positif Covid-19.

"Dua orang masuk kategori bergejala dan 3 orang tanpa gejala," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Selain itu, Didi menambahkan, ada 8 pasien Covid-19 yang telah sembuh usai menjalani isolasi (sembuh). Dengan demikian grafik Covid-19 saat ini tembus di angka 25.888 kasus, 25.027 di antaranya sembuh, sebanyak 842 orang meninggal dunia.

"Saat ini ada 19 pasien yang masih menjalankan perawatan yakni 3 pasien di RS Awal Bross dan 16 orang di RSKI Galang," ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha