Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses DPRD Lingga

Warga Lingga Usulkan Pembangunan Infrastruktur
Oleh : Juhari/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 14:16 WIB

LINGGA, batamtoday – Usulan pembangunan infrastruktur banyak dikemukakan warga dalam reses DPRD Lingga yang sedang berlangsung.


"Usulan itu disampaikan warga menyusul banyaknya infrastruktur di Lingga yang rusak," kata dia, Jumat (13/7/2012).

Noer menyebutkan seperti yang diusulkan warga Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep. Warga desa tersebut meminta pengerasan jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan antara Dusun Remik dengan Dusun Maserai.

"Jalan itu rusak berat karena sering dilewati alat berat dan kondisinya sangat memprihatinkan, terlebih ketika hujan turun," kata Noer.

Hal yang sama juga disampaikan oleh warga Desa Sedamai yang mengusulkan pengerasan jalan sepanjang 4 kilometer menuju obyek wisata Air Bedegam.

Sementara itu, warga Desa Wisata Kote mengusulkan pembangunan batu miring di kiri dan kanan pelabuhan sepanjang 200 meter sebagai pencegah abrasi, serta ruang tunggu dan tempat parkir.

Sedangkan saat menggelar reses bersama anggota DPRD Lingga lainnya, Harman ke Singkep Barat, Kamis (12/7/2012), Noer menyampaikan warga di wilayah itu juga menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur.

Seperti warga Dusun Tinjol, Desa Bakong, Noer mengatakan mereka meminta penyambungan ruas jalan yang terputus menuju kawasan peternakan lele. 

"Warga juga meminta pemerintah agar memperhatikan pemasaran hasil ternak lele maupun dukungan mendapatkan pakan murah," kata dia. 

Sedangkan kunjungan ke Desa Kuala Raya mendapati usulan warga yang membutuhkan pengairan lebih kurang 4 kilo meter dengan ukuran lebar 2 meter. 

"Daerah tersebut sering terendam air, apalagi kalau hujan datang dan warga mengusulkan pembangunan drainase," ujarnya.

Seluruh usulan warga tersebut, lanjutnya, diterima dan akan diprioritaskan dalam usulan APBD 2013 mendatang.