Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Janji Realisasikan Tuntutan Warga Dompak
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 13:54 WIB
Suhajar_Diantoro.JPG Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kepri, Suhajar Diantoro.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Provinsi Kepri berjanji akan menemui dan merealisasikan tuntutan masyarakat Dompak. Selain itu, Gubernur melalui Sekda Kepri juga meminta maaf atas belum bisa menemui warga sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya.


Sekretaris Daerah Kepri Suhajar Diantoro mengatakan, akan mengangkat dan menampung pemuda-pemudi Dompak,bekerja di Provinsi Kepri. Hal itu akan dilakukan secara bertahap, setelah kantor Pemerintah Provinsi Kepri resmi pindah ke Dompak.

"Setelah kita pindah nantinya ke Dompak, masyarakat di sana akan kita prioritaskan untuk bekerja di kantor provinsi, apakah sebagai PTT atau clining service,maupun pengamanan, yang tentunya kita lakukan secara bertahap," kata Suhajar, Jumat (13/7/2012).

Prioritas pemuda dan masyarakat Dompak dapat bekerja di kantor Provinsi Kepri di Dompak itu, kata Suhajar sudah diajukan dalam rapat pembahasan persiapan perpindahan Kantor Pemerintah Provinsi Kepri.

Sedangkan mengenai tuntutan bantuan pendidikan, bagi masyarakat Dompak, Suhajar juga mengatakan, setelah berkasnya dicek di Dinas Pendidikan, memang ada keterlambatan dalam pemasukan berkas bagi siswa dan anak yang dari Dompak, hingga tidak dapat diproses pada seleksi penerimaan bantuan pendidikan gelombang pertama.

"Dan saya sudah perintahkan pada SKPD pelaksana seleksi bantuan, agar kalau ada siswa/siswi yang berasal dari Dompak, dan memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan, agar diprioritaskan," ujarnya.

Sedangkan, terkait tuntutan warga pada rumah relokasi tempat tinggal yang dikatakan tidak layak huni, sudah diminta pada Bapeda dan PU agar dapat membahas untuk dapat dialokasikan penyempurnaan kekurangan bangunan pada APBD-Perubahan mendatang.