Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wirya Silalahi Berharap SD Estomihi Batam Jadi Sekolah Terbaik
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 19-01-2022 | 08:20 WIB
A-SEKOLAH-WIRYA.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para guru Sekolah Dasar Estomihi Batam yang mayoritas sarjana. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ir. Wirya Putra Silalahi terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi kemajuan kegiatan pendidikan dan pengajaran di SD Estomihi Batam.

Demikian ungkap Sekretaris Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Ir. Wirya Putra Sar Silalahi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (19/1/2022). Apalagi, di sekolah yang beralamat di Jalan Sumatera No.1, Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, itu Wirya juga sebagai pendiri.

"Ini memang telah menjadi komitmen saya dan para pengurus yayasan, pendeta dan fulltimer gereja, maupun jemaat Gereja Estomihi HKBP untuk mendukung penuh para pendidik dalam usahanya meningkatkan mutu sekolah," papar Wirya Putra Sar Silalahi.

BACA JUGA: Kondisi SMAN 26 Kota Batam, Potret Buram Pendidikan di Kepri

Sekolah Dasar Estomihi ini, lanjut alumni ITB itu, berdiri tahun 2014 di bawah naungan Gereja HKBP Resosrt Estomihi, Bengkong, Kota Batam. Saat ini, SD Estomihi mempunyai sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Ada 12 kelas, 9 rombel dan lengkap dengan laboratorium komputer, perpustakaan dan sudah meluluskan 3 angkatan sehak 2019.

"Saat ini, SD Estomihi mempunyai 12 guru yang hampir semuanya sarjana S1 dan sudah terakriditas Dinas Pendidikan. Mereka juga sudah mendapat bantuan BOS dari Kementrian Pendidikan. Sehingga diharapkan SD Esomihi dapat tumbuh menjadi sekolah dasar terbaik, setidaknya di kawasan Bengkong," papar Wirya menyampaikan harapannya.

Editor: Dardani