Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada yang Mengelola, Parkir di Pasar Mega Legenda Semrawut
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 12-07-2012 | 19:16 WIB

BATAM, batamtoday - Suasa keramaian di Pasar Mega Legenda, Batam Center sangat padat dikunjungi warga Batam khusnya warga sekitar. Namun sayang lahan parkir yang tersedia sangat luas di area pasar yang terdiri ratusan pertokoan tidak dapat dimanfaatkan sebagai pendapatan daerah.


Pantauan batamtoday di lokasi, tampak ratusan kendaraan roda dua dan empat yang memarkirkan kendaraannya di pasar tersebut. Namun sayangnya hingga saat ini, pihak pengelola pasar belum juga mau bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk merealisasikan pengutipan untuk masuk ke kas pendapatan daerah Batam.

Bahkan, tidak sedikit pula warga yang memarkirkan kendaraannya dengan sesuka hati, sehingga kesemrawutan parkir kerap terjadi.

Wati, salah satu penjaga kedai kopi di pasar legenda kepada batamtoday mengatakan, seharusnya lahan parkir di wilayah ini ada yang mengelola, sehingga tidak terjadi kesemrawutan parkir yang terjadi.

"Setiap hari parkir di sini semraeut, mau kita tegur nanti pelanggan tidak mau lagi duduk di sini," ujarnya, Kamis (12/7/2012).

Dikatakannya juga, dalam satu hari sekitar ratusan kendaraan berbagai jenis yang memarkirkan di wilayah pasar Mega Legenda sejak pagi dini hari hingga malam hari di beberapa kedai dan warung kopi yang tutup hiingga malam.

"Kalau hari-hari tertentu menurut saya sampai ribuan kendaraan di sini sejak pagi sampai malam hari," ujarnya.