Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manajemen PT TBJ Tetap Keberatan dengan Tuntutan Warga
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 12-07-2012 | 18:48 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Menanggapai aksi demo dan tuntutan waraga, Manajer Umum PT Telaga Bintan Jaya (TBJ) Nasrun DJ menyatakan, pihaknya tetap keberatan membayar dana kompensasi sesuai dengan tuntutan warga.


Keberatan itu disampaikan karena selain lebih tinggi sebelumnya perusahaanya juga sudah membayarkan, dana kompensasi kepada warga sesuai dengan apa yang disepakati sebelumnya, yakni sebesar Rp250 ribu dan Rp500 ribu per orang. 

"Tuntutan warga meminta komvenasi Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per orang itu sangat tidak realistis. Jadi peusahaan tetap akan membayar sesuai jumlah yang telah diberikan perusahaan sebellumnya dan saat ini," kata Nasrun pada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2012). 

Nasrun juga mengatakan, sebenarnya pihaknya juga tidak pernah berniat merusak lingkungan yang merupakan daerah asal dari pemilik perusahaan Sinar Bahagia Grup itu. Namun demikian pihaknya sangat menghargai apa yang menjadi tuntutan warga dan dapat diselesaikan dengan damai. 

"Pak Suryono itu asalnya dari sana, dan sangat tidak mungkin dia mau merusak daerah tempat lahirnya, kami sangat menyayangkan tindakan oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan dirinya sebagai warga ini, dan kami sangat berharap dapat diselesaiakan dengan cara damai bukan main siram limbah ke kantor seperti, dan kami akan bayar pada masyarakat dan bukan pada pendemo," ujar Nasrun.

Atas aksi yang nekat hingga datang ke dari Lingga ke Tanjungpinang ini, Nasrun menduga, kalau warga Sungai Buluh ada yang memprovokasi, karena, yang namanya masyarakat, kalu ditawarkan lebih besar, tentu masyarakat menginginkan tawaran itu.

Disinggung dengan tuntutan yang diajukan, Nasrun juga menegaskan, kalau pihaknya tetap bertahan dengan pembayaran Rp250 ribu hingga Rp500 ribu.