Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KLM Indra Jaya Tenggelam di Perairan Pulau Abang

Tim SAR Perlebar Jarak Pencarian Korban
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 12-07-2012 | 10:53 WIB
danlanal-batam.gif Honda-Batam
Kolonel Laut (P) Nurhidayat, Danlanal Batam.

BATAM, batamtoday - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Lanal Batam, Dit Pol Air dan Basarnas memperlebar jarak pencarian korban kapal tenggelam Kapal Layar Motor (KLM) Indra Jaya 188 pada hari kelima ini, Kamis (12/7/2012) di perairan Pulau Abang.


"Pencarian korban di hari kelima ini kita perlebar jarak pencariannya, sebab kemarin dua jazad yang ditemukan jauh dari titik tenggelamnya kapal," ujar Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dan Lanal) Batam, Kolonel Laut (P) Nurhidayat kepada batamtoday.

Tim SAR ini dipecah ke beberapa titik lokasi pencarian yang telah direncanakan, pencarian sendiri dimulai sejak pukul 6.00 WIB dengan menggunakan kapal milik Lanal, Dit Polair, Basarnas serta kapal-kapal nelayan setempat.

"Sama seperti hari sebelumnya, hanya kita perlebar jarak pencariaannya, sebab dua jazad yang terakhir ditemukan lumayan jauh dari lokasi kapal tenggelam," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dua jazad ABK KLM Indra Jaya 188, Zulkifli Saragih (38) dan Raja Fatahillah (23) berhasil ditemukan tim SAR dalam proses pencarian di hari keempat, kini jazad keduanya sudah berada di RSOB.

Hingga berita ini diunggah, tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban terakhir, yakni Heng Lam yang merupakan nakhoda kapal KLM Indra Jaya 188.