Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Modus Antar Paket, Maling Gasak Perhiasan di Perumahan Marina Green Batuaji
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 08-01-2022 | 10:44 WIB
ilustrasi-maling11.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian rumah bermacam-macam modus. Kali ini pelaku berhasil menggasak perhiasan dengan alasan mengantar paket.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Marina Green, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku yang berjumlah dua orang itu sempat ditanyai tetangga korban, namun mereka beralasan ingin mengantarkan paket sehingga tetangga tidak merasa curiga lagi.

"Rumah dalam keadaan kosong. Tetangga sempat bertemu pelaku. Pelaku bilang mau antar paket, makanya tidak menaruh kecurigaan," ujar korban.

Eri mengatakan saat kejadian dirinya berada jualan makan di warung tidak jauh dari kediamannya. Saat itu rumahnya dalam keadaan kosong.

"Kami semua di tempat usaha (warung makan). Jam 11 siang anak saya masih di rumah. Saat anak saya nyusul ke tempat usaha, tetangga telepon katanya ada orang masuk ke rumah katanya mengantar paket," ujar Eti.

Untuk memastikan hal itu, keluarga Eti Marlina kembali lagi ke rumahnya. Saat itu juga korban menemukan pintu depan rumah sudah dibobol. Bahkan isi rumah sudah acak-acakan.

Akibat kejadian ini, Eti Marlina kehilangan perhiasan emas yang terdiri dari dua untai gelang, satu kalung, dua cincin serta gelang anak dengan dua liontin hingga barang berharga lainnya.

"Sepertinya sudah paham betul kondisi pemukiman dan rumah saya. Karena kami tindak menyangka kejadian di siang hari," ujarnya.

Editor: Yudha