Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Bangun 300 RTLH pada 2012
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 11-07-2012 | 20:15 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyosialisasikan kepada masyarakat program pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang akan dibangun sebanyak 300 unit pada tahun 2012 ini.



Sosialisasi tersebut merupakan upaya penyebarluasan informasi dan edukasi kepada kelompok sasaran, hingga muncul pemahaman yang sama dalam pelaksanaan pembangunan RS-RLTH 2012.

"Sosialisasi ini diikuti 340 orang, yang terdiri dari kecamatan penerima sasaran RTLH 4 orang, kelurahan penerima sasaran RTLH 18 orang, pendamping rehabilitasi sosial RTLH 18 orang dengan penerima manfaat RTLH pada 2012 di kota tanjungpinang sebanyak 300 orang," kata Ketua Panitia Sosialisasi RTLH Safrudin.

Sumber anggaran pembangunan RTLH bagi masyarakat yang tidak mampu, dialokasikan dari DIPA (APBD) Dinas Kessos dan Tenaga Kerja tahun 2012.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, mengatakan, pembangunan RTLH tahun 2011 lalu telah dilaksanakan RS-RLTH sebanyak 600 RTS yang tersebar di 18 Kelurahan dan pada 2012 ada sekitar 300 RTLH yang akan dibangun.

"Harpan kami, dengan adanya sosialisasi ini, para peserta penerima manfaat dapat lebih aktif bertanya kepada narasumber, bagaimana memperbaiki RTLH yang nantinya rumah tersebut dapat memenuhi syarat menjadi tempat berlindung dan menjadi media yang baik bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga yang sehat," kata Suryatati.

Tatik juga mengatakan, kegiatan pembangunan RTLH, selain untuk memperbaiki rumah, juga memupuk rasa saling tolong menolong antar sesama tetangga dan masyarakat sekitar lingkungan, sehingga, bilamana nantinya ada kendala yang dihadapi, dapat dibicarakan secara musyawarah mufakat, karena dengan begitu akan tertanam jiwa masyarakat yang sungguh-sungguh dalam membangun dan secara optimal keluar dari kemiskinan.