Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suporter Inggris Bias Gender?
Oleh : Dodo
Senin | 14-02-2011 | 12:40 WIB
sian-massey-flag.gif Honda-Batam

Antigender - Suporter Inggris dituding bias gender setelah melakukan teriakan terhadap asisten wasit perempuan, Sian Massey pada laga Blackpool kontra Aston Villa pekan lalu.

London, batamtoday - Suporter sepakbola di Inggris yang selama ini selain dikenal cukup ganas, diyakini juga bias gender alias tidak bisa menerima kehadiran sosok perempuan dalam perhelatan sebuah pertandingan sepakbola.

Hal itu terlihat dalam pertandingan antara Blackpoll melawan Aston Villa yang digelar pada Sabtu (12/2) lalu saat  asisten wasit perempuan Sian Massey menjadi sasaran teriakan para suporter.

Suporter masih meneriakkan nama Andy Gray, komentator Sky Sport yang dipecat setelah mengeluarkan komentar miring bersama Richard Keys mengomentari keberadaan Massey saat menjadi asisten wasit pada laga Liverpool melawan Wolves pekan sebelumnya.

Kedua komentator Sky Sport yang kini telah dipecat itu memunculkan skandal gender dengan meremehkan kemampuan Massey mengorganisir pertandingan sepakbola.

Pada laga antara Blackpool melawan Villa, suporter tuan rumah kembali menyanyikan kalimat "There's only one Andy Gray" sebagai tanda penolakan terhadap Massey.

Manajer Blackpool, Ian Holloway, mengecam keras tindakan suporter itu.

"Saya tak suka mendengar teriakan mereka. Misalnya saja, 'There's only one Andy Gray'," ungkap Holloway seperti dikutip dari goal.com.