Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PBVSI Gelar Turnamen Voli Pra Musim Menuju Liga Karimun Tahun 2022
Oleh : Freddy
Jum\'at | 24-12-2021 | 18:36 WIB
voli-pra-musim-karimun.jpg Honda-Batam
Peserta Turnamen Voli Pra Musim Kabupaten Karimun 2021. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karimun menggelar turnamen Pra Musim tahun 2021 di Gedung Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Jumat (24/12/2021).

Ketua PBVSI Kabupaten Karimun, Ramli mengatakan, turnamen pra musim ini sengaja digelar untuk menuju Liga Voli Karimun yang direncanakan akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

Ia menjelaskan, turnamen pra musim tahun 2021 ini diikuti 24 tim voli se-Kabupaten Karimun, terdiri dari 12 tim putra dan 12 tim putri. "Tim bola yang ikut bertanding pada turnamen pra musim ini merupakan tim yang sudah terdaftar di Pengkab PBVSI Kabupaten Karimun, bukan tim yang muncul mendadak," jelasnya.

Menurut Ramli, dari 24 tim yang bertanding pada turnamen pra musim tahun 2021, sebanyak 16 tim nantinya akan berlaga di Liga Voli Karimun tahun 2022. "Turnamen Pra Musim ini untuk menyaring 8 tim putra dan 8 tim putri yang nantinya akan berlaga di Liga Voli Karimun 2022," kata Ramli.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison berterimakasih kepada pengurus PBVSI Kabupaten Karimun yang telah menggelar turnamen bola voli pra musim ini.

Menurut Jhon Abrison, apa yang dilakukan Pengkab PBVSI Kabupaten Karimun ini suatu langkah maju dan patut diapresiasi karena apa yang dilakukan ini sudah sangat maju dan berkembang, khususnya dalam menciptakan atlet voli berprestasi.

Ia menjelaskan, KONI Kabupaten Karimun sangat menaruh harapan dan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan PBVSI Kabupaten Karimun. "Apalagi sekarang ini kita sedang menyiapkan atlet untuk bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Porprov Kepri ke-5 di Bintan pada tahun 2022. Melalui turnamen Pra Musim ini akan memunculkan para pemain voli handal dan bisa memperkuat tim voli Kabupaten Karimun yang akan bertanding pada sejumlah event bola voli," tandasnya.

Editor: Gokli