Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengadu ke DPRD Kepri

Warga Dompak Inginkan Perlakuan Persamaan Hak
Oleh : Ade Kelana/Charles/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 18:58 WIB
demo-warga-dompak.gif Honda-Batam
Demo warga Dompak beberapa waktu lalu.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Batal bertemu dengan Gubernur Kepri, empat perwakilan masyarakat Dompak, mengadu ke DPRD Kepri dan menuntut persamaan hak dalam hal fasilitas umum, seperti pelaksanaan pembangunan, aliaran listrik, serta pemberian Beasiswa.


Tuntutan masyarakat Dompak itu, diungkapkan dalam hearing yang bersama ketua Komisi I DPRD Kepri yang dipimpin Sarafuddin Aluan SH, di kantor DPRD Kepri, Selasa (10/7/2012).

"Selama ini sejumlah hak yang sepantasnya diterima masyarakat itu, selalu timpang dan tidak terpenuhi, Hak itu terlihat dari tidak adanya niat dan itikat Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri, dalam melaksanakan pembangunan di daerah kami," ujar Zamriyanto, ketua perwakilan masyarakat Dompak.

Zamriyanto juga menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan pusat pemerintahan di Dompak, sejumlah warga terkesan tidak diperhatikan pemerintah, terutama dalam pemenuhan penerangan listrik.

"Melalui kesempatan ini, kami meminta pada DPRD Kepri, untuk menganggarkan pelaksanaan pembangunan dan penerangan di APBD Kepri," ujarnya.

Menanggapai tuntutan masyarakat tersebut, ketua Komisi I DPRD Kepri Sarafuddin Aluan, mengatakan pihaknya akan merekomendasikan dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kepri.

"Aspirasi dan permintaan masyarakat ini, akan kita tampung dan sampaikan pada Pemerintah Provinsi Kepri, hingga dalam pelaksanaan pembangunan ada pemerataan," ujarnya.