Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Lantik Pejabat Struktural Esselon II, III dan IV
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 18:18 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Tengku Mukhtaruddin mengangkat sejumlah pejabat struktural esselon II, esselon III dan esselon IV pada Selasa (10/07/2012).


Dengan pengangkatan ini, seluruh kepala SKPD yang berada di lingkungan Pemda KKA dipastikan sudah terpenuhi, terutama 3 SKPD yang dipandang mendesak, seperti Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

"Pelantikan dalam jabatan hari ini secara khusus dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabtan struktural pada SKPD yang dipandang mendesak, seperti Distanhut, Dishub dan BLH," ujar Tengku.

Tengku menilai ketiga SKPD yang dimaksudnya itu sangat penting dan mendesak karena menangani sektor-sektor yang mempunyai pengaruh langsung terhadap perekonomian dan pembangunan daerah.

Erson Gempa Apriandi, yang dilantik menajdi Kepala Dinas Perhubungan ditantang Tengku untuk dapat membuka isolasi-isolasi akses di Anambas baik itu antar pulau di Anambas, maupun antar kabupaten. 

"Saya berharap melalui Dinas Perhubungan, Pemda Anambas bisa membuka akses perhubungan yang ada. Fokus untuk pengembangan sarana dan prasarana," ungkap Tengku.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan dihimbau untuk bisa menjadikan sektor pertanian sebagai sektor yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Saudara harus secara jeli mengoptimalkan potensi pertanian, perkebunan dan peternakan yang ada di Anambas," tuntut Tengku.

Badan Lingkungan Hidup sendiri dinilai memiliki peran penting di tengah proses pembangunan. Said Mohd. Damrie, yang diangkat menjadi kepala BLH, diharapkan dapat memprioritaskan pengendalian dampak lingkungan, penegakan hukum lingkungan dan pelestarian lingkungan hidup.

"BLH punya peran penting dalam pembangunan kita. Tolong prioritaskan beberapa isu penting, seperti penegakan hukum lingkungan agar keseimbangan alam tetap dapat dikendalikan," pesan Tengku.

Tengku berharap para pejabat yang dilantiknya bisa bersinergi dengan lingkungan kerjanya. kesamaan cara pandang antar seluruh lini dianggap menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam meningkatkan kinerja SKPD.

"Sekarang seluruh kepala SKPD sudah definitif. Saya berharap saudara dapat bersinergi dan menyatukan visi, saya rasa itu kunci penting keberhasilan kinerja SKPD," himbau Tengku.