Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

276 CPNS Anambas Resmi Jadi PNS
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 16:30 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Sebanyak 276 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resmi diangkat menjadi PNS  oleh Bupati KKA, Drs. Tengku Mukhtaruddin melalui keputusan Bupati KKA No 135 tahun 2012 pada Selasa (10/07/2012).


Prosesi pengangkatan yang seharusnya di gelar di halaman Kantor Bupati KKA terpaksa dipindahkan ke Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) karena sempat terkendala masalah cuaca. Meskipun sempat terganggu, namun prosesi pengambilan sumpah dan pengangkatan tersebut tetap dapat terlaksana dengan tertib.

“Walaupun terkendala cuaca, sempat terpindah namun kita masih bisa menggelar acara ini dengan tertib,” ungkap Tengku Mukhtaruddin.

Tengku menilai hal seperti ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi para PNS yang baru dilantik. Menurut Tengku dalam keadaan apapun, aparatur pemerintah harus bisa bekerja dan melayani masyarakat secara maksimal. 

“Ini pelajaran bagi saudara yang baru dilantik. Jangan mau tunduk kepada situasi, tapi harus bisa mengendalikan situasi," ujarnya.

Pengangkatan CPNS menjadi PNS hari ini dinilai Tengku sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah kepada CPNS atas integritas dalam melaksanakan tugas selama menjalani masa percobaan. 

“Ini merupakan wujud apresiasi kepada saurdara atas integritas yang saudara tunjukan selama melaksanakan masa percobaan kurang lebih 1 tahun 6 bulan,” kata Tengku.

Di akhir sambutan Tengku berpesan kepada PNS yang baru saja diangkat agar dapat menunjukan eksistensi dan kinerja yang baik di masing-masing SKPD dimana mereka ditempatkan. 

“Selamat kepada saudara semua. Saya mengharapkan kinerja yang baik dari saudara semua, “ tegas Tengku.