Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Validasi Data Siswa, Disdik Batam Siap Berikan Pelayanan
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 14:04 WIB
muslim-bidin-baru.gif Honda-Batam
Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Terkait masalah nomor ijazah siswa yang tidak tervalidasi atau mungkin keterlambatan validasi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam siap meberikan pelayanan. Pelayanan tersebut dibuka setiap jam kerja sampai pukul 17.00 WIB sore di kantor Disdik Kota Batam, Sekupang.


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin saat ditemui di ruang kerja Wakil Wali Kota Batam, Rudi, Selasa (10/7/2012).

"Kita siap memberikan pelayanan validasi data siswa setiap jam kerja sampai pukul 17.00 WIB. Untuk siswa pindahan maupun yang mengalami keterlambatan dalam pendaftaran," jelas Muslim usai melakukan klarifikasi dugaan nomor ijazah ganda.

Untuk Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Muslim Bidin mengatakan setiap siswa dimulai dari SD sampai dengan SMA/SMK wajib memilikinya. Bagi yang tidak memiliki NISN dianggap tidak terdaftar dan tidak akan bisa mengikuti ujian akhir nasional.

"NISN wajib dimiliki setiap siswa dari SD sampai SMA maupun SMK dengan nomor yang sama. Kalau NISN itu tidak ada, artinya siswa itu tidak terdaftar, hal ini juga perlu dilakukan validasi," paparnya.