Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Peroleh Juara II Penataan Stand Terbaik Pameran di Bali
Oleh : Juhari/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 13:22 WIB
IMG_1158.JPG Honda-Batam

Junaidi Adjam kepala Disbudpar Lingga

LINGGA, batamtoday – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meraih posisi kedua penataan stand terbaik dalam Legian Beach Festival yang digelar selama empat hari dari 5 hingga 8 Juli 2012 di Denpasar, Bali.

 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga Junaidi Adjam mengatakan kegiatan Legian Beach Festival yang dibuka Direktur Promosi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Muhrin ini, diikuti 30 peserta gabungan dari 30 provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

"Selama pameran dibuka, stand Lingga ramai dikunjungi karena produk yang dipamerkan memiliki daya tarik hingga memikat banyak pengunjung. Termasuk orang Bali sendiri maupun dari daerah lain serta mancanegara. Rata-rata mereka bertanya letak, luas daerah dan sangat tertarik dengan budaya di Kabupaten Lingga, sehingga mereka mempertanyakan jarak tempuh, lamanya perjalanan serta transportasi menuju Lingga." tutur Junaidi, Selasa (10//2012).

Namun dalam pagelaran pentas seni budaya, Junaidi mengatakan Lingga tidak ikut ambil bagian dan ada 11 peserta yang tampil, diantaranya Tanjungpinang, Jambi, Banten, Jakarta, Bogor dan Jawa Tengah. 

Adapun yang dipamerkan di stand Lingga berupa potensi daerah seperti kesenian tradisional, batik khas Lingga dan hasil kerajinan, serta objek-objek wisata.