Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

71 Anak se-Kecamatan Singkep Ikuti Sunatan Massal
Oleh : juhari/si
Selasa | 10-07-2012 | 08:44 WIB
PICT0224.JPG Honda-Batam

Para tenaga medis Puskesmas Dabo Lama dan Singkep Barat Dinkes Lingga, sedang sibuk melaksanakan tugas

LINGGA, batamtoday – Sebanyak  71 anak se-Kecamatan Singkep  mengikuti sunatan massal yang digelar Karang Taruna,  Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Sunatan massal itu  dilaksanakan  Gedung Sapta Peson, Kelurahan Dabo pada Senin ( 9/07/2012 ).

Wakil Bupati Lingga Abu hasim memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan Karang Taruna, Kecamatan Singkep.

"Kegiatan ini sangat positif, saya berharap juga  bisa diikuti organisasi kepemudaan lainnya di Lingga. Apa yang dilakukan Karang Taruna, Kecamatan Singkep bisa dicontoh karena memberikan dampak positif," kata Wabup Lingga. 

Sedangkan Ketua Karang Taruna, Kecamatan Singkep E Kusumaridha mengatakan,   kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu. Juga dalam rangka liburan sekolah dan menghadapi bulan suci Ramadhan,

"Undangan yang kita sebarkan dalam sunatan massal sebanyak 80 orang terdiri dari anak-anak di Desa dan kelurahan sekecamatan singkep, namun 9 orang anak mengundurkan diri. Jadi Totalnya ada 71 anak yang ikut sunatan massaal," kata  Kusumaridha.

Ketua Karang Taruna, Kecamatan Singkep ini menambahkan, untuk mendukung kegiatan sunatan massal ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Puskesmas Dabo Lama dan Puskesmas Singkep barat.

Sementara itu, salah seorang ibu dari orang tua anak  menyatakan, sangat terbantu dengan kegiatan sunatan massal ini.  Selain disunat gratis, kata ibu itu, anaknya juga mendapatkan bingkisan kain sarung, peci dan uang saku.

"Kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan liburan sekolah. Mudah-mudahan berlanjut setiap tahunnya agar orang tua seperti kami dapat terbantu," katanya.