Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Proyek Sekolah Baru sedang dalam Proses Lelang
Oleh : Ocep
Senin | 09-07-2012 | 20:48 WIB

BATAM, batamtoday - Dinas Tata Kota (Distako) Batam sedang mempersiapkan pembangunan lima gedung sekolah baru dimana pelaksanaan kelima proyek tersebut sedang dalam proses lelang.


Gintoyono Batong, Kepala Distako Batam mengatakan, rencana pembangunan lima gedung sekolah negeri yang baru pada tahun ini akan direalisasikan.

"Pembangunannya sekarang sedang dalam proses lelang," kata dia, Senin (9/7/2012).

Dijelaskannya, belum dibangunnya beberapa gedung sekolah baru di Kota Batam bukan masalah lahan yang kurang baik, tetapi dikarenakan hingga saat ini masih dalam proses lelang.

Distako sendiri sampai saat ini masih menunggu siapa pihak yang memenangkan tender pembangunan gedung-gedung sekolah tersebut.

"Yang sekarang masih dalam pelelangan itu SMP 43, Legenda. Kemudian SMP Dapur 12, lalu lanjutan SD di Sei Pelenggut, kemudian SD yang berada di Tanjungpiayu dan satu lagi SD yang menuju jembatan satu," jelasnya.

Sementara itu SDN 008 yang berada di Duriangkang, masuk dalam anggaran 2013.

Dia katakan, proses lelang akan selesai pada Agustus mendatang dan pembangunan rencananya dimulai pada September.

"Yang pasti, penyelesaian pembangunan kelima sekolah itu tidak boleh sampai minggu kedua Desember tahun ini. Kalau kontraktornya tidak bisa menyelesaikan itu, mereka akan kena diskualifikasi. Tetapi bila kendala itu karena lain hal, misalnya putus kontrak, itu akan di lelang kembali, " paparnya.

Belum lama ini, Kepala Dinas pendidikan Kota Batam, Muslim Bin Bidin sempat mengatakan, lambatnya pembangunan kemungkinan besar di karenakan masalah teknis dimana salah satunya adalah keadaan lahan yang kurang baik.