Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Galang Bantuan bagi Korban Kebakaran, Reog Singo Kumboro Gelar Pentas
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 18:25 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Sanggar Seni Reog Singo Kumboro Manunggal Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan menggelar pertunjukan di sekitar perumahan yang ada di desa Teluksasah, guna membantu untuk meringankan beban anak-anak Panti Asuhan Ummi al-Fitrah Tanjungpinang  yang mengalami musibah kebakaran, beberapa waktu lalu.


Selamet, pimpinan sanggar seni Reog Singo Kumboro Manunggal, mengatakan sanggar seni yang dipimpinnya berdiri sejak awal Juli 2010. Tersebut, bertujuan untuk melestarikan seni asli Jawa berupa Reog di daerah Bintan dan sekitarnya, selain sebagai salah satu hiburan masyarakat.

Sejak berdiri, lanjutnya, sanggar ini terus melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga terus berkembang yang saat ini sudah memiliki, sarana dan prasarana lengkap dengan fasilitas tempat dan anggota sanggar yang sudah professional dan sudah banyak mengisi sejumlah kegiatan dan hiburan di wilayah Bintan dan sekitarnya.

“Makanya, kegiatan hiburan untuk masyarakat kali ini kita selenggarakan, selian untuk menghibur masyarakat Desa Teluksasah, juga sekaligus untuk mengumpulkan bantuan untuk anak-anak panti asuhan al-Fitrah Tanjungpinang yang terkena musibah kebaran beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dijelaskan, Reog Singo Kumboro Manunggal ini, memberikan hiburan kepada masyarakat di Teluksasah, secara langsung setidaknya sudah dilakukan di beberapa perumahan dan pemukiman. Diantaranya, Perumahan Taman Surya Indah, Perumahan Lobam Mas Asri, depan Kantor Desa Teluksasah di Teluklobam.   

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada korban bencana kebakaran tersebut, makanya selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga mengumpulkan bantuan yang akan disalurkan ke panti asuhan al-Fitrah Tanjungpinang,” katanya.