Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusli Terpilih Jadi Kades Busung
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 18:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Rusli alias Yos akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) Bintan, setelah memenangkan Pemilihan Kepala Desa Busung (Pilkades) pada Minggu (8/7/2012) kemarin.


Dalam Pilkades yang diikuti empat calon tersebut, nomor urut 1 Tamrin meraih 280 suara, nomor urut 2 Rusli alias Yos meraih 300 suara, nomor urut 3 yakni Drs. Sartono  meraih 96 suara dan nomor urut 4 Rismadi meraih 65 suara. 

Sejak awal penghitungan saling kejar mengejar antara Rusli dan Tamrin, sedang Sartono calon incumbent jauh tertinggal, begitu juga dengan Rismadi. 

Rusli kepada wartawan  mengatakan kemenangannya merupakan pilihan murni warga desa. Dia mengajak semua calon yang belum berhasil dalam Pilkades,  untuk secara bersama-sama membangun desa dan mendukung program pembangunan kedepan . 

“Kompetisi sudah usai mari kita rapatkan barisan kembali, untuk membangun desa agar bisa lebih maju dna berkembang, kearah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Abdurahman Ketua Pemilihan Kepala Desa Busung menjelaskan dari daftar pemilih tetap (DPT) aebanyak 850 pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 785 pemilih. Sedangkan pelaksanaan pemilihan dimulai  pukul 08:30-14:00 WIB, dilanjutkan dengan penghitungan suara mulai pukul 14:00 WIB.

Abdur Rahman berharap Rusli sebagai kades terpilih, agar bisa benar-benar merealisasikan visi dan misinya pada saat kampanye. 

"Buktikan janjinya pada masyarakat pada saat kampanye," ucapnya.