Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Batam Demo, Arus Lalu Lintas di Simpang Panbil Macet Total
Oleh : Paskalis Rh
Senin | 06-12-2021 | 09:40 WIB
A-DEMO-BURUH-BATAM1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kemacetan yang terjadi karena demo buruh di Kawasan Panbil macet total, Senin (6/12/2021). (Foto: Paskalis Rh/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas dari arah Batuaji menuju Kawasan Industri Panbil dan Batam Center mengalami kemacetan parah, Senin (6/12/2020) pagi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, sejak pukul 7.30 WIB, sejumlah kendaraan tampak mengular dari arah Batuaji menuju ke Kawasan Industri Panbil dan Batam Center.

Penyebabnya, ribuan buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja kembali melakukan aksi unjukrasa menolak Pengesahan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan menolak rekomendasi Wali Kota yang akan menetapkan Upah Minimum Kota (UMK).

"Macetnya sangat parah, nyaris tak bergerak. Hal ini dikarenakan para buruh memilih halte Panbil sebagai titik kumpul sebelum melakukan aksi demo," kata seorang pengguna jalan, Simon Ratu.

Diketahui, ribuan buruh ini akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Graha Kepri untuk menolak Pengesahan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan menolak rekomendasi Wali Kota yang akan menetapkan Upah Minimum Kota (UMK).

Hingga berita ini di publish, ribuan buru tampak masih bersiap-siap untuk melakukan konvoi kendaraan menuju kantor Graha Kepri di Batam Center, sehingga arus lalulintas masih mengalamai kemacetan parah.

Editor: Dardani