Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seadoo Safari Batam, Kembangkan Potensi Sport Tourism di Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 01-12-2021 | 10:12 WIB
seadoo-safari-batam2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wisata air yang memadukan wisata dan sport tourism menggunakan Personal Watercraft (PWC) atau yang sering dikenal dengan jetski. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kepualauan Riau, khususnya Kota Batam, patut berbangga dengan hadirnya wisata air di Harris Resort Barelang. Wisata air yang memadukan wisata dan sport tourism menggunakan Personal Watercraft (PWC) atau yang sering dikenal dengan jetski.

Seadoo Safari Batam (SSB), yang sebelumnya dikenal Jetski Safari Batam kembangkan potensi sport tourism di Kepualaun Riau. Perpaduan antara wisata dan sport tourism ini memberikan sensasi berbeda bagi Anda yang suka dengan dunia water adventure.

Anda bisa menggunakan opsi baru untuk merasakan pengalaman berbeda dan menikmati keindahan laut Kepulauan Riau khususnya Batam dan sekitarnya menggunakan PWC yang dikendarai sendiri (self-ride) dengan dipandu oleh road captain yang terlatih.

Rehound dari New Normal, SSB hadir sebagai salah satu terobosan baru di dunia pariwisata Batam. Seadoo Safari merupakan sebuah alternatif kegiatan water adventure yang relatif aman dan dapat dilakukan oleh pemula tanpa mengurangi keseruan dari olahraga ekstrim ini. Dirancang dengan prosedur standar operasional yang telah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta Seadoo Safari.

Selaras dengan program Kemenparekraf/Baparekraf Indonesia mengusung sport tourism di Indonesia. SSB siap berkolaborasi dengan pemerintah Kota Batam untuk mendukung visi sebagai 'Pintu Gerbang Pariwisata Indonesia Bagian Barat' dengan membawa keunggulan dari wisata baharinya.

Evi Novita Sari selaku General Manager Seadoo Safari Batam mengatakan, ingin memajukan pariwisata yang bisa dinikmati oleh segala usia dan dengena cara berbeda yaitu dengan menggunakan jetski. Dia juga ingin mengajak seluruh orang merasakan pengalaman berbeda menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di Kepri, khususnya kota Batam dengan sensasi yang unik.

"Akan sangat hebat, jika semua orang bisa menggunakan hobi dan kegiatan yang fun di permukaan laut menggunakan jetski dan bisa menikmati pesona laut indah dan keren yang ada di Batam, seperti Tanjung Piayu, Pulau Asa Kecil, Harbour Bay dan masih banyak lagi. Selain bisa membuat happy, kita juga dapat efek yang bagus untuk kesehatan," kata Evi dalam dalam acara Grand Opening Seadoo Safari Batam di Harris Resort Barelang, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Rhea Audrey, sebagai water adventure enthusiast mengatakan menjadi bukti nyata dari kalangan kaum muda yang merasakan sendiri bagaimana keseruan menggabungkan hobi dan olahraga sambil menikmati wisata menjadi satu. Hal ini membuatnya ingin menularkan sensasi menikmati kepulauan-kepulauan di Indonesia. Hal ini banyak digandrungi banyak orang di berbagai kota.

Selain di Batam, pecinta adventure juga dapat merasakan keseruan bertulang menggunakan jetski di cabang SSB kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Semarang, Jepara, Balikpapan, Anyer, dan Belitung.

Terlebih dalam kegiatan ini diperkenalkan aplikasi Tripwe sebagai sport adventure marketplace pertama di Indonesia yang memudahkan para Tripper (unsur Tripwe) untuk menikmati untuk menikmati adventure di berbagai kota.

"Tripwe memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan dan pembayaran di berbagai kota di seluruh Indonesia. Hadirnya inovasi dalam aplikasi ini sekaligus membantu program Pemerintah untuk memperkenalkan sport tourism yang akan menjadi backbone Pariwisata Indonesia didera New Normal," jelas Sofian Lusa, CEO Tripwe Indonesia.

Dalam grand opening hadir Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata, Kapolsek Sagulung Iptu Muhammad Darma Ardiyaniki, GM BRP Malaysia Pandu Aristiawan dan rekan-rekan penggerak wisata. Diakhir kegiatan seluruh tamu undangan diajak menjajal langsung experience berkendara di atas air menggunakan PWC dari area pantai Harris Resort Barelang sampai mengarah ke Jembatan Barelang sebagai ikon Kota Batam.

"Untuk informasi terbaru mengenai SSB dapat mengunjungi Instagram, Facebook dan Tiktok @seadoosafaribatam atau hubungi di nomor 0811-9787-311. Bagi masyarakat Batam yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan jetski dapat memesan paket di aplikasi Tripwe," tutup Evi.

Editor: Yudha