Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester United Peringatkat 8 Klasemen, Ronaldo Tetap Optimis
Oleh : Redaksi
Senin | 29-11-2021 | 09:08 WIB
ronaldo-pengganti1.jpg Honda-Batam
Cristiano Ronaldo jadi cadangan saat MU melawan Chelsea. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih mengumbar keyakinan meskipun saat ini Manchester United ada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.

Man Utd gagal memangkas selisih poin dengan Chelsea yang jadi pemuncak klasemen sementara Premier League usai hanya bermain imbang 1-1. Man Utd saat ini ada di posisi kedelapan dengan nilai 18 poin, berjarak 12 angka dari Chelsea.

Meski tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Ronaldo masih mengumbar optimisme terhadap perjalanan Man Utd musim ini.

"Masih ada jalan panjang menanti di depan dan tidak ada yang mustahil ketika bermain untuk Manchester United. Kami akan terus mengejar tujuan kami hingga akhir," ucap Ronaldo dalam akun instagram miliknya.

Ronaldo sendiri hanya bermain sebagai pemain pengganti dalam laga lawan Chelsea. CR7 baru masuk di menit ke-64 untuk menggantikan Jadon Sancho.

Saat Ronaldo masuk, Man Utd sedang unggul 1-0 lewat gol Sancho. Tak lama berselang usai Ronaldo turun ke lapangan, Chelsea bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Jorginho.

Saat ini Liga Inggris baru memasuki pekan ke-13 dan masih ada 25 laga tersisa hingga akhir musim. Jarak Man Utd dengan posisi empat besar saat ini sendiri adalah lima angka.

Selain berusaha memperbaiki posisi di Liga Inggris, Man Utd masih bisa berharap banyak di Liga Champions lantaran mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu Man Utd sudah tersingkir dari ajang Piala Liga karena kalah dari West Ham.

Performa Man Utd yang inkonsisten tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan kursi pelatih. Man Utd saat ini ditangani oleh Michael Carrick.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha