Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karateka KKI Bintan Ikut Bertarung di Open Championship FORKI Kepri 2021
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 27-11-2021 | 18:36 WIB
KKI-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Karateka KKI Bintan yang mengikuti Open Championship FORKI Kepri 2021 di GOR Kawal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kushinryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bintan mengikutkan karatekanya bertarung di Open Championship FORKI Kepri 2021 yang digelar pada 25-27 November 2021 di GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kejuaraan bergengsi ini digelar secara terbuka dan diikuti FORKI Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan beberapa perguruan karate yang ada di Kepulauan Riau. Bahkan, ada pula dari luar Kepri seperti dari Riau dan Sumatera Utara.

Pelatih KKI Bintan, Sensei Tahan Aritonang mengapresiasi kegiatan ini karena selama ini event-event seperti ini sangat jarang digelar. Untuk itu, pihaknya sangat bersamanga ikut ambil bagian dalam event yang satu ini.

"Semoga ke depannya event-event seperti lebih sering lagi digelar dan mendapat dukungan baik dari pemerintah maupun pihak-pihak lainnya," harap pelatih KKI Bintan, yang bermarkas di Serikuala Lobam, itu.

Menurut Tahan, bala diri karateka sangat haus akan kejuaraan, sehingga kesempatan seperti ini, haruslah dimaksimalkan oleh perguruan, untuk meningkatkan evaluasi hasil latihan yang di ikuti oleh karateka selama ini.

"Sekaligus untuk menambah jam terbang karateka, agar semakin terukur prestasi karateka Kepri khususnya KKI Bintan," ujarnya.

Untuk kemajuan prestasi karate, kata dia, diharapkan sinergi kerja sama antara atlet, pemerintah dan juga orangtua. "Dalam hal ini, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan para orangtua atas kegiatan anak-anak Bintan dalam cabang olahraga karate ini, terkhusus para orangtua KKI Bintan," katanya.

Editor: Gokli