Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Daging Segar di Batam Stabil, Minyak Goreng Masih Mahal
Oleh : CR8
Jum\'at | 19-11-2021 | 10:44 WIB
pedagang-daging-mitra1.jpg Honda-Batam
Pedagang ayam segar di Pasar Mitra Raya Batam Center. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga daging segar di Pasar Mitra Raya Kota Batam pada Jumat (19/11/2021) masih stabil berkisar Rp 140 ribu per kilo. Sedangkan daging ayam segar harganya bisa berubah-ubah setiap hari.

Ajo, pedagang ayam dan daging segar mengatakan daging segar itu belum ada kenaikan dalam seminggu terahir ini, masih berkisar Rp 140 ribu per kilo. Namun kalau ayam segar itu bisa berubah-ubah setiap hari tergantung pengiriman atau panen ayam dari kandang.

"Harga daging segar masih normal bang, kalau ayam itu kadang berubah-ubah harganya, tergantung panennya. Sekang harga ayam segar Rp 32 ribu sekilo," ujar Ajo.

Pantauan di lokasi, pedagang maupun pembeli ramai membicarakan masalah harga minyak goreng yang tak kunjung turun.

"Inilah bang, harga minyak goreng tidak turun turun juga nih, malah harga telur ayam ikutan naik," Kata pembeli dan diaminkan oleh pedagang.

Sementara, Ibu Neni, seorang pedagang nasi campur yang sedang berbelanja ayam segar mengatakan, kalau harga ayam segar untuk saat ini belum terlalu berpengaruh. Ia berharap menjelang natal dan tahun baru tak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Sekarang ini belum naik sih pak, masih normal aja mudah-mudahan aja menjelang natal nanti naiknya tidak terlalu tinggi," harap Neni.

Editor: Yudha