Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 21 Peserta, Disnaker Bintan Gelar Pelatihan Operator PAA Selama 3 Hari
Oleh : Harjo
Senin | 01-11-2021 | 18:52 WIB
Pelatihan-Operator-PAA.jpg Honda-Batam
Pelatihan Operator Pesawar Angkat dan Angkut di Hotel Bhadra Resort, Toapaya, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 21 peserta mengikuti Pelatihan Operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA), yang digelar Disnaker Bintan selama 3 hari mulai dari 1 - 3 November 2021.

Pelatihan Operator PAA ini dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat di Hotel Bhadra Resort, Toapaya, Senin (1/11/2021).

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 orang, lalu Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 7 orang, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 orang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 1 orang.

"Setelah melalui tahap seleksi dan dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki, kita hanya bisa memfasilitasi 21 peserta untuk mengikuti pelatihan ini. Ke depannya kita berharap setidaknya mampu menampung lebih banyak peserta lagi," kata dia.

Dikatakannya, para peserta nantinya akan memperoleh materi terkait keahlian dalam mengoperasikan Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA) atau pengoperasian alat berat seperti excavator dan forklip.

Pelatihan ini menggandeng LPK Profesional Project Institute dari Batam dan juga para peserta nantinya akan latihan praktek langsung di PT BOMC Bintan, Lobam. "Setelah mengikuti pelatihan nanti para peserta akan menerima sertifikasi, di mana dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta bisa memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan terkait pengoperasian Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA) sesuai dengan standard kompetensi kerja," tutupnya.

Editor: Gokli