Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditabrak Truk Kontainer, Pohon Tumbang Macetkan Baloi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 13:31 WIB

BATAM, batamtoday - Arus lalu lintas di ruas jalan Baloi Kolam, tepatnya di depan SMU Al-Azhar mendadak macet akibat pohon tumbang yang melintang di jalan, Kamis (5/7/2012) sekitar pukul 12.15 WIB.


Informasi yang dihimpun batamtoday dari warga sekitar, pohon tersebut tumbang akibat dihantam oleh truk kontainer yang sebelumnya berhenti di lokasi kejadian.

"Truk kontainer itu sebelumnya berhenti di sini untuk membetulkan sesuatu, namun ketika mundur saat mau pergi malah menabrak pohon hingga tumbang," ujar Rosma, salah satu warga Baloi Kolam kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Bukannya berhenti setelah menghantam pohon itu, lanjut Rosma, sopir truk kontainer malah kabur meninggalkan pohon yang melintang di jalan.

Tak sampai di situ, pohon yang hanya sebagian melintang dijalan itu lantas ditabrak lagi oleh truk gandeng yang lain hingg semakin ke tengah jalan dan kemudian kabur juga.

"Jadi ada dua truk konteiner yang menabrak pohon itu hingga sampai ke tengah jalan," lanjutnya.

Akibatnya arus lalu lintas menjadi macet akibat pohon tumbang yang melintang di jalan. Pihak PJR Satlantas Polresta Barelang tampak mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tak semakin panjang.

"Kami sudah menghubungi pihak Pertamanan Pemko Batam untuk dapat mengerjakan ini agar tak lagi ada kemacetan," ujar salah satu petugas PRJ yang enggan namanya disebutkan.