Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tagih Janji Jokowi-Maruf, Mahasiswa Mulai Blokade Jalan Medan Merdeka Selatan
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-10-2021 | 15:09 WIB
A-MAHASISWA-DEMO-JOKOWI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mahasiswa dari berbagai kampus demonstrasi tagih janji Jokowi Maruf Amin mulai blokade jalan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) ikut merapat ke kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/10/2021) siang.

Ratusan mahasiswa Unindra ini mulai memblokade jalan raya Medan Merdeka Selatan, Jakarta, sambil membentangkan spanduk bertuliskan "Jokowi Squid" dan berorasi.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 13.40 WIB, mahasiswa masih memblokade jalan Medan Merdeka Selatan.

Usut punya usut, mahasiswa dari Unindra ini ingin merapat bersama BEM UI dan BEM SI yang sudah terlebih dahulu di kawasan Patung Kuda. Hanya saja, mereka masih dijaga petugas kepolisian yang sedang mengamakan aksi.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) sudah terlebih dahulu menggelar aksi di kawasan Patung Kuda.

Aksi massa dari BEM UI dan BEM-SI ini bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Para mahasiswa menilai bahwa dua tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf gagal menunaikan janji-janji politiknya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

BEM UI membawa delapan tuntutan, sedangkan BEM-SI membawa 12 tuntutan.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani