Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imbang Lawan Kolombia, Rekor Kemenangan 100 Persen Brasil Berakhir
Oleh : Redaksi
Senin | 11-10-2021 | 09:56 WIB
brazil-kolombia1.jpg Honda-Batam
Brazil ditahan imbang Kolombia di kualifikasi piala dunia 2022. (AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Brasil harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Hasil imbang lawan Kolombia ini menghentikan catatan sempurna Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada sembilan laga sebelumnya, Brasil selalu meraih kemenangan dan meraup poin sempurna, 27.

Di laga ini, Brasil yang menurunkan Neymar dan Gabriel Jesus sejak menit pertama berusaha keras membongkar pertahanan Kolombia.

Namun tuan rumah juga sukses memberikan perlawanan sepadan untuk Brasil. Selecao pu kesulitan membongkar pertahanan Kolombia.

Meski sudah menurunkan Raphinha dan Antony sebagai tenaga baru di lini depan, Brasil tidak juga menuai gol. Pada menit ke-84, kiper Kolombia David Ospina berhasil membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Antony di muka gawang.

Skor imbang tanpa gol terus bertahan hingga akhir pertandingan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka di laga ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Bolivia berhasil mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0. Menariknya, gol kemenangan Bolivia justru dicetak ketika mereka bermain dengan 10 orang.

Setelah Henry Vaca terkena kartu merah di menit ke-76, Ramiro Vaca sukses mencetak gol kemenangan tujuh menit kemudian.

Sedangkan di laga lainnya, Venezuela juga berhasil meraih poin penuh dalam laga lawan Ekuador.

Venezuela tertinggal 0-1 lebih dulu lewat Enner Valencia sebelum mereka membalas dua gol melalui Darwin Machis dan Edward Bello.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha