Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah di Bintan Terapkan Belajar Tatap Muka Mulai 11 Oktober
Oleh : Harjo
Selasa | 05-10-2021 | 10:28 WIB
se-disdik-bintan1.jpg Honda-Batam
Surat Edaran Disdik Bintan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka. (PTM). (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekolah PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Bintan, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai tanggal 11 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan, seluruh sekolah sudah siap gelar PTM karena infrastruktur juga sudah dipersiapkan dari awal.

"PTM digelar mulai 11 Oktober mendatang. Jika ada siswa atau guru yang terpapar covid 19, maka untuk sementara di sekolah tersebut kita tutup, sedangkan sekolah lain tetap jalan," ujar Tamsir, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan, pelaksanaan PTM untuk tahap awal, nantinya jumlah siswa tiap sekolah tingkat SD dan SMP 50 persen, sedangkan jenjang PAUD hanya 33 persen.

"Seiring berjalannya PTM, jika dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala, presentase jumlah siswa di tiap sekolah akan ditambah secara bertahap hingga berjalan normal," paparnya.

Sementara bagi tenaga pendidik wajib sudah divaksin minimal dosis pertama baru bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dan untuk yang belum vaksin, melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara online. Begitu juga, bagi tenaga kependidikan yang karena alasan medis tidak bisa divaksin, bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dan wajib menunjukkan surat keterangan dari medis.

"Akan dibentuk satgas penanganan Covid 19 di satuan pendidikan, juga diharapkan bekerjasama dengan pihak Puskesmas di wilayah terdekat," pungkasnya.

Editor: Yudha