Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siang Ini, Kemendikbud Update Pengumuman Seleksi PPPK Guru
Oleh : Redaksi
Senin | 04-10-2021 | 09:24 WIB
p3k-kepri2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap I kabarnya bakal diumumkan pada Senin (4/10/2021) siang ini. Informasi tersebut ramai beredar di grup Whatsapp dan media sosial.

Meski demikian, Kemendikbudristek belum memberikan sinyal positif mengenai mengenai pengumuman tersebut. Para peserta diminta bersabar menunggu pengumuman resmi.

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengimbau untuk memperbarui informasi pengumuman PPPK guru di laman resmi Kemdikbud siang ini.

"Siang nanti diupdate lagi," kata Nunuk saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Peserta seleksi tinggal membuka laman rekrutmen guru PPPK di https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan mengecek portal Informasi Pendaftaran Guru. Dalam laman itu, akan ada pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021.

Setelah itu memilih menu Daftar Seleksi PPPK Guru yang akan tersambung ke laman https://sscasn.bkn.go.id. Dalam laman itu, peserta diminta login akun SSCASN 2021 dengan NIK dan password untuk melihat hasil seleksinya.

Sebelumnya pengumuman seleksi PPPK guru 2021 direncanakan pada 24 September lalu. Penundaan pengumuman dilakukan karena Kemendikbud mendapat banyak kritik terkait nilai afirmasi seleksi PPPK guru 2021.

Tepat pada hari ini Kemendikbudristek serta Panselnas sudah menunda pengumuman selama 7x24 hari kerja. Sementara itu, forum guru meminta pemerintah segera mengumumkan hasil seleksi PPPK guru dengan tambahan nilai afirmasi untuk honorer berdasarkan lama pengabdian dan honorer K2.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha