Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Izinkan 26 PKL Berjualan di Area Taman Batu 10 Tanjungpinang
Oleh : CR-3
Sabtu | 02-10-2021 | 17:08 WIB
rahma-lihat-PKL.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau lokasi Taman Batu 10 yang akan digunakan 26 PKL untuk berjualan, Sabtu (2/10/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Rahma akhirnya mengizinkan sebanyak 26 pedagang kaki lima (PKL) kembali berjualan di Area Taman Batu 10 Tanjungpinang. Hal itu diputuskan setelah audensi dengan para pedagang di Gerai Pangan Hang Lekir, Sabtu (2/10/2021).

Rahma yang tak ingin warganya kehilangan mata pencaharian, mengizinkan mereka kembali berjualan dengan catatan harus bersedia merawat dan juga bertanggungjawab atas kebersihan area itu.

"Para pedagang jajanan ini merupakan bagian dari UKM Kota Tanjungpinang yang saat ini perlu perhatian, seperti yang diketahui masa pandemi ini perlu diutamakan untuk pemulihan ekonomi," ungkap Rahma.

Rahma yang saat meninjau lokasi para pedagang di Area Taman Batu 10, bersebelahan dengan Kantor Dinas Perhubungan Tanjungpinang, meminta kepada para pedagang untuk bergotong royong membersihkan lokasi untuk berjualan. "Tempat ini segera dibenahi dan silakan bergotong royong, silakan berdagang di sini dengan catatan jaga kebersihan dan rawat tempat ini dengan sebaik-baiknya, sementara hanya dapat mengakomodir 26 pedagang saja, mohon untuk dikoordinir oleh salah satu pedagang di sini," tegasnya.

Ia juga menjelaskan, lokasi yang saat ini cukup aman dan luas. Para pedagang juga nyaman dengan kondisi yang baru. "Alhamdulillah, tempat ini aman dan nyaman, saya pikirkan untuk keselamatan para pedagang dan pembeli, karena kita lihat lokasi berjualan sebelumnya betul-betul di pinggir jalan," katanya.

Suyitno, salah seroang pedagang yang merupakan koordinator pedagang jajajan Taman Batu 10 mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. "Alhamdulillah, terima kasih ibu Wali Kota atas perhatiannya kepada kami, semoga dagangan kami semakin ramai dan yang terpenting antara pedagang dan pembeli rasa aman untuk pedagang dan pastinya pembeli, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang telah memihak dengan pedagang," ungkapnya.

Editor: Gokli