Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi Pemain Senior, Kepri Optimis Raih Medali Cabor Biliar
Oleh : Hadli
Sabtu | 02-10-2021 | 13:00 WIB
TM-biliar1.jpg Honda-Batam
Atlit Biliar Kepri saat mengikuti technical meeting (TM) PON XX Papua di Hotel Horison Ultima Mimika, Jumat (1/10/2021). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Mimika - Kepri mengirimkan dua atlit pada pertandingan cabor biliar di PON XX Papua 2021. Keduanya akan berlaga di GOR Biliar Timika, 3-14 Oktober.

Hal ini diketahui saat technical meeting (TM) yang digelar di Hotel Horison Ultima Mimika, Jumat (1/10/2021). Kedua pebiliar yang mengikuti dalam event ini diantaranya Andri dan Supriyanto.

Chief de Mission (CDM) KONI Kepri Kabupaten Mimika Syawaludin menjelaskan pebiliar Kepri akan berlaga di empat nomor yakni dua nomor single dan dua nomor double.

"Single di nomor bola 10 dan bola 15. Sedang untuk nomor double dua pebiliar Kepri berlaga di nomor double bola 10 dan bola 15,” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Selain TM, pebiliar Kepri juga melakukan latihan sekaligus mencoba meja yang digunakan dalam laga nanti. Pertandingan cabang olahraga biliar diikuti sebanyak 28 provinsi.

"Mohon dukungan dari masyarakat Kepri agar bisa mempersembahkan medali," pinta Syawaludin.

Di nomor bola 15 double, pebiliar Kepri akan menghadapi Feri S/ Sahroni dari Provinsi Kalimantan Barat. Sedang di bola 10 double, Andri/Suprianto akan menghadapi perlawanan Agus DE/Wisnu EM dari Yogyakarta.

Untuk nomor bola 10 single, Andri akan melawan Ismail Kaidir dari Sulawesi Selatan. Sedang Suprianto akan menghadapi Aditya A Pratama Lampung.

Di bola 15 Andri akan menghadapi Muhammad Bewi S dari Jawa Barat. Sedang Suprianto akan menghadapi Jendy Apriadana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelatih biliar Kepri Ahuat mengatakan saat ini kondisi atlet biliar Kepri sudah siap untuk bertanding. Ia mengakui jika Kepri menghadapi lawan berat saat laga nanti.

"Memang bertemu lawan berat, yaitu pebilar senior, tapi kita tetap optimis bisa lolos ke fase selanjutnya," ujar Ahuat.

Ia mengatakan jika Kepri punya peluang untuk meraih medali dai cabor biliar. "Peluang merebut medali ada di nomor bola 10 single dan 10 bola double," paparnya.

Andri, kata dia, punya kemampuan yang bisa disejajarkan dengan atlet senior. Jadi, menurutnya peluang Kepri meraih medali cukup besar.

Editor: Yudha