Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takraw Kepri Singkirkan Banten di PON XX Papua
Oleh : Hadli
Jumat | 01-10-2021 | 09:12 WIB
tim-takraw-kepri1.jpg Honda-Batam
Tim sepak takraw Kepri di PON XX Papua. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepri berhasil menyapu bersih laga fase grup B sepak takraw PON XX Papua 2021 nomor beregu putra dalam laga terakhir fase grup yang digelar di GOR Trikora Uncen, Jumat (1/10/2021)

Banten harus mengakui ketangguhan Kepri dari perolehan kemenangan dua set dengan skor 21-17 dan 21-14.

Di set pertama Kepri unggul jauh dalam perolehan poin. Meski sempat memberikan perlawanan, Banten memang belum menjadi lawan seimbang.

Banten hampir saja menyusul perolehan poin Kepri di penghujung laga (17-16).
Namun perolehan poin Kepri langsung melejit dan meninggalkan perolehan Banten.

Pada akhir babak pertama, Kepri kembali menemukan form terbaiknya dan menutup set dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, Kepri langsung memimpin perolehan dengan skor 6-2. Banten berusaha mengejar tetapi hingga memasuki pertengahan laga perolehan poin Kepri kian sulit terkejar.

Banten terus berusaha mengurangi defisit poin. Pergantian pemain Kepri dijadikan modal untuk mengurangi selisih poin.

Meski demikian perolehan poin Kepri seolah tak terkejar. Kepri menutup set kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Kepri meraih status juara Grup B. Kepri menyapu bersih laga fase Grup B nomor beregu putra dengan kemenangan.

Wakil Ketua KONI Kepri Suyono mengaku puas atas keberhasilan sepak takraw Kepri merebur juara Grup B. Menurutnya peluang Kepri meraih medali kian besar.

"Perunggu sudah di tangan, tinggal berjuang untuk meraih hasil maksimal. Kemenangan atas Banyen adalah kemenangan yang kita harapkan," tegasnya.

Suyono juga mengatakan pihaknya telah memprediksi lawan-lawan yang akan dihadapi saat semifinal dan final nanti. "Hingga saat ini Gorontalo adalah salah satu yang patut diwaspadai," urai Suyono.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar takraw bisa mempersembahkan medali emas," pintanya.

Sementara itu pelatih sepak takraw Kepri Tamrin mengaku puas anak asuhnya bisa meraih gelar juara grup. "Kepri akan menghadapi runner up grup A," paparnya.

"Kepastiannya masih menunggu hingga laga terakhir usai, tapi perkiraan Kepri akan menghadapi Jawa Tengah atau Kalimantan Timur," tutup Tamrin.

Editor: Yudha