Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Heroin 6 Kilogram di Hang Nadim

Pemilik Belum Diketahui, Diduga Dipasok dari Singapura
Oleh : Hendra Zaimi/Ali/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 11:48 WIB
heroin_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi heroin.

BATAM, batamtoday - Sebanyak enam kotak barang serbuk putih yang diduga heroin seberat 6 kilogram yang dikemas dalam pampers ukuran XL ditemukan di gudang kargo Persero Batam Bandara oleh petugas Bea Cukai batam setelah terdeteksi alat pemindai, Senin (2/7/2012) sekitar pukul 16.00 WIB.


Kabid Penindakan dan Penyidikan BC Batam, Kunto Prasti membenarkan adanya temuan barang diduga heroin di kargo Bandara Hang Nadim. Barang yang diduga heroin itu diduga masuk dari Singapura. Setelah dilakukan test uji lab oleh petugas BC, serbuk putih itu bukanlah heroin melainkan kepitamin yang juga merupakan bahan pembuat heroin.

"Saat ini kami masih memeriksa barang tersebut apakah positif heroin atau barang narkoba sejenis lainnya. Pemilik barang belum kami ketahui. Dugaan sementara, katanya barang mau dikirim ke Jakarta. Barang ini masih utuh di Kantor BC untuk kami pastikan kebenarannya atau bukan sampai malam ini," terang Kunto kepada batamtoday melalui ponsel.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, barang bukti (BB) yang diduga heroin itu kini dilimpahkan ke Ditnarkoba Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut.