Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Piala Sudirman Indonesia Diharapkan Sapu Bersih Pertandingan Lawan Kanada
Oleh : Redaksi
Senin | 27-09-2021 | 09:56 WIB
ginting1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anthony Ginting. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim Indonesia diharapkan kembali meraih kemenangan 5-0 atas Kanada pada lanjutan Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021).

Setelah sukses mengalahkan Rusia 5-0 pada laga pertama, Minggu (26/9/2021), Indonesia akan menjalani pertandingan kedua di Piala Sudirman 2021 dengan melawan Kanada.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengaku puas dengan penampilan tim Indonesia saat mengalahkan Rusia 5-0. Namun Rionny masih berharap Hendra Setiawan dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik saat melawan Kanada.

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat [lawan Rusia]. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya Untuk besok [Senin] melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik," kata Rionny dikutip dari situs resmi PBSI.

Kanada dilumat Denmark 0-5 pada laga pertama Grup C, namun Rionny memastikan Indonesia tidak meremehkan Brian Yang dan kawan-kawan.

"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," ucap Rionny.

Pada pertandingan pertama melawan Rusia, Indonesia tidak kehilangan satu pun tim dari lima nomor pertandingan. Anthony Sinisuka Ginting dipercaya menjadi tunggal putra, disusul Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dipilih bermain di nomor ganda putra, disusul ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditunjuk bermain di nomor ganda campuran.

Indonesia untuk sementara masih berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Sudirman 2021 di bawah Denmark karena kalah selisih poin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha