Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Direktur RSUD RAT Beserta Jajaran Ziarah ke Makam Raja Ahmad Tabib di Pulau Penyengat
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-09-2021 | 19:36 WIB
makam-RAT-Penyengat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dr dr H A Yusmanedi, Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib dan jajaran saat ziarah ke makam Raja Ahmad Tabib di Pulau Penyengat, Rabu (22/9/2021). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyandang nama Raja Ahmad Tabib, membuat jajaran Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib tak melupakan teman sejawat yang berbeda zaman. Mengenang jasa pendahulunya itu, Direktur RS Raja Ahmad Tabib beserta jajaran melakukan ziarah ke makam Raja Ahmad Tabib di Pulau Penyengat.

"Iya kemarin kami melakukan ziarah ke makam Raja Ahmad Tabib. Sebelumnya kami sudah melakukan perbaikan pada makam tersebut, tetapi karena pandemi baru Senin kemarin (20/9/2021) kami bisa mengunjungi Pulau Penyengat," ujar Dr dr H A Yusmanedi, Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, Rabu (22/9/2021), demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Selain berdoa, jajaran juga melakukan tabur bunga dan bersilaturahim dengan ahli waris. Yusmanedi menyebut Raja Ahmad Tabib adalah rekan sejawat walaupun berbeda zaman. Karena pada masanya dulu, Raja ahmad Tabib adalah seorang dokter (tabib) kerajaan yang bergelar Duli Yang Maha Mulia Sultan.

Dalam kesempatan tersebut jajaran RS Raja Ahmad Tabib juga menyerahkan bantuan satu set tempat mencuci tangan untuk Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. "Di tengah pandemi ini kita berharap tempat mencuci tangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, maupun jemaah masjid untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan," tambah Yusmanedi.

Lurah Penyengat, Ali Imron menyambut baik kedatangan jajaran RS Raja Ahmad Tabib. "Kami berharap silaturahim ini dapat terus berlanjut. Semoga kedepan RS Raja Ahmad Tabib bisa kembali hadir disini dengan CSR layanan kesehatan gratis bagi masyarakat," sebut Ali Imron.

Editor: Gokli