Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Marlin Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Binda Kepri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-09-2021 | 14:04 WIB
A-WAGUB-KEPRI-VAKSIN_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi saat menyaksikan vaksinasi yang digelar oleh Binda Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paska mencanangkan gerakan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Badan Inteligen Negara (BIN) terus menggesa pemberian vaksinasi dan bansos pada masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Binda Kepri yang terus menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Kepri, terutama pelajar.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kepri mengapresiasi kerja sama antar lembaga instansi dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Saya rasa ini sangat luar biasa yang saya lihat selama ini, kalau harapkan  pemerintah tidak akan terjangkau sampai seperti ini," ucap Marlin, saat meninjau Vaksinasi yang diselenggarakan Binda Kepri bersama PSMTI di Vihara Maitreya, Batam Centre, Sabtu (18/9/2021).

"Kita bisa menjaga kekompakan dan kerjasama Dari mulai FKPD, Stake Holder, organisasi bahu membahu dalam penanganan Covid 19," sambungnya.

Marlin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Intelejen Negara Daerah (Binda)  dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) yang turut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi hingga ke pulau.

"Terima kasih kepada Kabinda dan FKPD lainya, target vaksinasi kita bisa menjangkau pulau-pulau sudah bisa kita laksanakan," ujar Marlin.

Marlin berharap antara pencapaian vaksin tahap 1 dan tahap 2 untuk remaja bisa segera seimbang agar target 70 persen pencapaian vaksin bisa terpenuhi.

"Kita terus gesa, karena pencapaian vaksin tahap 1 dengan tahap 2 belum seimbang, mudah-mudahan tercapai target. Dengan demikian kita harap Herd Immunity (kekebalan kelompok) segera terealisasi, sehingga kita bisa beraktifitas," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Binda Kepri, Kolonel CHB Komara Manurung menuturkan, pada pelaksanaan vaksin kali ini pihaknya menyiapkan 5100 dosis vaksin untuk remaja.

"Ya hari ini ada 5100 dosis vaksin sinovac yang diperuntukan untuk remaja," terang Komara.

Masih kata Komara, sejauh ini Binda Provinsi Kepri sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 21.716 dosis bagi remaja dan umum.

"Yang kita vaksin diutamakan remaja, tapi ada juga dari umum (dewasa) tapi persentasenya kecil," jelasnya.

Dikatakan Komara, pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh pemerintah dalam pencapaian target pelaksaan vaksin. " Selagi diperlukan kami siap mendukung penuh program pemerintah," tegasnya.

Sejak Juli 2021, Binda Kepri telah melaksanakan sejumlah tahapan vaksinasi untuk para pelajar dan santri di Kota Batam dan Tanjungpinang, dengan total peserta sebanyak 21.716 orang.

"Kami terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kab/Kota, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan agar capaian vaksinasi di Provinsi Kepri segera mencapai 100 persen," terang Komara Manurung.

Hingga 17 September 2021, tercatat capaian vaksinasi dosis I bagi pelajar di Provinsi Kepri sudah mencapai 161.745 orang atau 77,89 persen. Sedangkan vaksinasi lanjutan (dosis II) baru mencapai 65.016 orang atau 31,31 persen.

Editor: Saibansah Dardani