Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Stunting, Polres Karimun Kembali Berikan Vitamin A kepada Balita di Posyandu Kemala Aspol
Oleh : Freddy
Senin | 22-04-2024 | 12:44 WIB
peduli-stunting.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat memberikan vitamin A kepada Balita di Posyandu Kemala Asrama Polisi Kapling, Jalan Raja Oesman, nomor 87 Tanjungbalai Karimunpada Jumat (19/4/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun kembali menggelar pemberian vitamin A kepada Balita di Posyandu Kemala Asrama Polisi Kapling, Jalan Raja Oesman, nomor 87 Tanjungbalai Karimunpada Jumat (19/4/2024).

Pemberian vitamin A ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan penanggulangan stunting.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus beserta pengurus Bhayangkari Cabang Karimun yang turut dihadiri oleh para orang tua dan Balita.

Kapolres Karimun menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari peran Polres Karimun dalam mendukung pembangunan kesejahteraan masyarakat. "Semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan anak-anak khususnya di wilayah Kabupaten Karimun," ujar AKBP Fadli Agus.

Adapun kegiatan dimulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala Balita serta pemberian vitamin A yang cukup, yang diharapkan dapat menjaga kesehatan bayi dan Balita.

Kapolres menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama terutama terhadap Balita untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit dan angka terjadinya stunting khusunya di wilayah hukum Polres Karimun terjadi penurunan.

Editor: Gokli