Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Megawati Masih Sehat, Energik dan Bersemangat
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-09-2021 | 15:40 WIB
A-MEGAWATI_(1)_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kabar yang menyebutkan kondisi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sakit dan dirawat di ruang ICU rumah sakit ditepis orang dekat Mega.

Adalah Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia menegaskan, Presiden ke-5 RI itu dalam keadaan sehat.

"Ibu Megawati dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9/2021).

Bahkan hari ini pun, kata Hasto, Megawati masih sibuk mengamati perpolitikan tanah air, termasuk soal perkembangan penanganan pandemi Covid-19.

Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” ucap Hasto lewat keterangan tertulisnya, Kamis (9/9/2021).

Bahkan kondisi Mega diakui lebih prima dibandingkan dengan dirinya. Soal staimina dan memori, Mega merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasaan Megawati bercocok tanam memberi oksigen lebih dan menyehatkan.

"Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolah raga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega," jelasnya.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," tandasnya.

Editor: Dardani